Skip to main content

Pemerintah Venezuela Untuk Kedaulatan Pangan


Caracas, 20 Jan (Prensa Latina) pengenalan teknologi baru untuk memudahkan pengiriman kredit dan suplay dan pre-distribusi negeri ditekankan pada hari Minggu di dalam agenda pemerintah Venezuela, ditujukan untuk menjamin kedaulatan makanan negara. Menurut informasi dari Kementerian Pertanian, produksi itu mencapai 19,6 juta ton makanan pada sembilan bulan tahun pertama,, untuk sembilan-persen pertumbuhan dibandingkan dengan periode preseden. Angka tersebut pasti termasuk hasil tanaman pangan pada tanaman-tanaman leguminous, sereal, sayur-sayuran serupa dengan tiga bulan pertama tahun ini yang menutup siklus. Tetapi, volume itu masih tidak cukup untuk memenuhi tuntutan pasar internal yang disebabkan pada tahun 2007 suatu kenaikan sebanyak 36.8 persen dalam impor. Petugas berwenanang menyebutkan kapasitas daya beli sektor-sektor populasi yang sebelumnya kurang memungkinkan untuk menyetujui beberapa sector makanan dan barang-barang umumnya.
Perubahan pada tahap itu menjawab kebijakan-kebijakan social yang diambil pemerintah untuk keuntungan mayoritas, dengan hasil peningkatan kualitas hidup. Dengan demikian, strategi resmi untuk mempromosikan implementasu dari kerja hydraulic di pedesaan, bertambahnya pekerjaan agrokemikal, peningkatan farietas genetic dan peternakan, sebagai tambahan dukungan financial terhadap produsen. President Venezuela Hugo Chaves menyerukan untuk memotong penyelundupan illegal makanan yang diperlukan untuk Negara ke Negara-negara tetangga.
(Diterjemahkan oleh : Co-MD Iksanhb)

Comments

Popular posts from this blog

Di Balik Pemikran Pendidikan John Dewey ( Bagian 1 )

D alam Tulisan ini mencoba untuk mengidentifikasi secara lebih jauh pemikiran John Dewey tentang pendidikan. Apa yang kita pahami, pemikiran pendidikan Dewey seiring dengan konsepsi filsafat eksperimentalisme yang dibangunnya melalui konsep dasar penmgalaman, pertumbuhan, eksperimen dan transaksi. Secara demikian Dewey juga melihat teori filsafatnya sebagai suatu teori umum tentang pendidikan dan melihat pendidikan sebagai laboran yang di dalamnya perbedaan-perbedaan filosofis menjadi konkrit dan harus diuji serta karena pendidikan dan filsafat saling membutuhkan. Terdapat dua kontribusi penting dari konsep pendidikan Dewey yakni, konsepsi baru tentang pendidikan sosial dan kesosialan pendidikan, serta memberikan bentuk dan substansi baru terhadap konsep pendidikan yang berfokust pada anak. ( Pendidikan, John Dewey, eksperimentalisme). Sebagaimana kita ketahui bahwa pendidikan pada dirinya sendiri bagaikan pedang bermata dua. Di satu sisi, ia memang memiliki daya dorong pada perubahan,

Pemikiran Filsafat John Dewey (Bagian 3: habis)

John Dewey dan Pendidikan Pembahasan di sini difokuskan pada John Dewey sebagai seorang pendidik, meskipun konsepsi pendidikan yang dirumuskannya sangat kental dengan pemikiran filosofisnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa pemikiran-pemikiran Dewey banyak berpengaruh pada praktek pendidikan masakini. Seiring itu pula, pemikiran-pemikiran Dewey, banyak memperoleh tanggapan pro dan kontra dari berbagai kalangan. Bagi mereka yang pro, pemikiran Dewey merupakan penyelamat pendidikan Amerika. Sebaliknya, mereka yang tidak sepakat, gagasan Dewey disebutnya sebagai lebih rusak dari gagasan Hitler.John Dewey adalah seorang filsuf dan pendidik, yang lahir tahun 1859 dan meninggal tahun 1952. Sebagai seorang filsuf, aliran filosofinya diklasifikasikan dalam kategori. Pragmatisme, meskipun Dewey sendiri lebih sering menggunakan istilah instrumentalisme dan eksperimentalisme. Menurut Garforth (1996) filosofi pragmatisme sering diarahkan sebagai filosofi konsekuensi yang menggunakan hasil atau konseku

Penderitaan Rakyat Momentum Penyatuan Pergerakan Mahasiswa

Oleh : IksanHb Pergerakan solidaritas mahasiswa atas kedaulatan rakyat dalam memperjuangkan demokratisasi di Indonesia, ada dalam roh kekuatan suara rakyat. Satu filosis idiologi pergerakan rakyat adalah gerakan terorganiser lebih baik dari pada kekuatan individu yang berkuasa. Potensi yang bersumber dari riel kekuatan rakyat dan penyatuan pergerakan mahasiswa adalah sebuah kekuatan besar dalam menentukan sebuah pilihan. Gerakan mahasiswa di Indonesia adalah kegiatan kemahasiswaan yang ada di dalam maupun di luar perguruan tinggi yang dilakukan untuk meningkatkan kecakapan, intelektualitas dan kemampuan kepemimpinan para aktivis yang terlibat di dalamnya.Dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, gerakan mahasiswa seringkali menjadi cikal bakal perjuangan nasional, seperti yang tampak dalam lembaran sejarah bangsa. (Wekipedia, Gerakan Mahasiswa Indonesia.) Gerakan mahasiswa diberbagai momentum dalam menciptakan sebuah perubahan dan pergantian pemimpin seperti yang terjadi di berbagai n