Skip to main content

Harga minyak dunia turun, alasan apalagi Pak Presiden!

Oleh:IksanHb

Pemerintah harus segera menurunkan harga BBM Nasional, tidak ada alasan lagi pemerintah untuk mempertahankan harga BBM, baik diesel, bensin dan minyak tanah. Alasan pemerintah menaikkan Harga BBM tahun ini salah satunya adalah naiknya harga minyak dunia, sekarang harga minyak sudah turun, kenapa pemerintah belum menurunkan harga BBM sedangkan harga minyak dunia sudah turun?

Turnnnya harga minyak dunia, kemudian diikuti dengan turunnya harga minyak di berbagai negara, di Amerika seperti report yang di keluarkan oleh West Texas Intermediate (WTI) dimana harga minyak yang semula naik 145 dolar per barrel pada 14 Juli 2008 sekarang telah turun menjadi 113 Dolar per barrel pada 18 Agustus 2008, Canada juga telah menurunkan harga minyak pada bulan Agustus ini dan salah satu contoh lagi negara tetangga kita Malaysia dimana Pemerintah Malaysia menurunkan harga BBM. Harga diesel dan bensin yang semula naik pada tahun ini, kini telah diturunkan antara 8 dan 22 sen per liter terhitung mulai hari Sabtu, 23 Agustus ini.

Hak angket yang dilakukan DPR, seharusnya bekerja lebih cepat dan bahkan harus segera membaca lebih tajam terhadap cepatnya regulasi harga minnyak dunia yang kini berubah sangat cepat. Keterlambatan DPR dalam kerja hak angket terhadap kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM berdampak pada masalah krisis energy yang lain. Pemadaman listrik bergilir yang dilakukan PLN untuk mengurangi beban dan meminta pengusaha hotel harus menyediakan ginset nampaknya mengalami kendala karena harus menambah beban minyak dalam mengoperasikan ginset. Kalau pemerintah tidak segera segera menurunkan harga BBM, maka rakyat semakin terperosok pada krisis ekonomi lebih panjang.

Budaya mengibuli rakyat, dengan janji-janji manis baik yang dilakukan pemerintah maupun DPR saat kampanye untuk mendapatkan dukungannya, harus dihentikan. Lemahnya lembaga dan kridibilitas anggota DPR menjadi beban rakyat, rakyat harus membayar gaji anggota DPR, sekjen, staf dan harus membangun gedung DPR yang nilainya besar sekali. Presiden dan wakil Presiden harus hidup diatas beban rakyat, dimana keduanya menggunakan fasilitas yang sangat istimewa, juga seamkin menjadi beban rakyat, mereka tidak pernah merasakan betapa susahnya mencari sesuap nasi dan susahnya untuk mendapatkan BBM.

Hentikan sekarang juga janji-janji manis dan pernyataan yang mesnyesatkan, bahwa Indonesia sudah keluar dari krisis, dan juga pernyataan lainnya yang tidak sesuai dengan fakta dilapangan. Lakukan yang terbaik , bekerja secara professional dan bertanggung jawab untuk rakyat.



Comments

Anonymous said…
cuma bisa berharap, mereka mendengar pak

Popular posts from this blog

Di Balik Pemikran Pendidikan John Dewey ( Bagian 1 )

D alam Tulisan ini mencoba untuk mengidentifikasi secara lebih jauh pemikiran John Dewey tentang pendidikan. Apa yang kita pahami, pemikiran pendidikan Dewey seiring dengan konsepsi filsafat eksperimentalisme yang dibangunnya melalui konsep dasar penmgalaman, pertumbuhan, eksperimen dan transaksi. Secara demikian Dewey juga melihat teori filsafatnya sebagai suatu teori umum tentang pendidikan dan melihat pendidikan sebagai laboran yang di dalamnya perbedaan-perbedaan filosofis menjadi konkrit dan harus diuji serta karena pendidikan dan filsafat saling membutuhkan. Terdapat dua kontribusi penting dari konsep pendidikan Dewey yakni, konsepsi baru tentang pendidikan sosial dan kesosialan pendidikan, serta memberikan bentuk dan substansi baru terhadap konsep pendidikan yang berfokust pada anak. ( Pendidikan, John Dewey, eksperimentalisme). Sebagaimana kita ketahui bahwa pendidikan pada dirinya sendiri bagaikan pedang bermata dua. Di satu sisi, ia memang memiliki daya dorong pada perubahan,

Pemikiran Filsafat John Dewey (Bagian 3: habis)

John Dewey dan Pendidikan Pembahasan di sini difokuskan pada John Dewey sebagai seorang pendidik, meskipun konsepsi pendidikan yang dirumuskannya sangat kental dengan pemikiran filosofisnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa pemikiran-pemikiran Dewey banyak berpengaruh pada praktek pendidikan masakini. Seiring itu pula, pemikiran-pemikiran Dewey, banyak memperoleh tanggapan pro dan kontra dari berbagai kalangan. Bagi mereka yang pro, pemikiran Dewey merupakan penyelamat pendidikan Amerika. Sebaliknya, mereka yang tidak sepakat, gagasan Dewey disebutnya sebagai lebih rusak dari gagasan Hitler.John Dewey adalah seorang filsuf dan pendidik, yang lahir tahun 1859 dan meninggal tahun 1952. Sebagai seorang filsuf, aliran filosofinya diklasifikasikan dalam kategori. Pragmatisme, meskipun Dewey sendiri lebih sering menggunakan istilah instrumentalisme dan eksperimentalisme. Menurut Garforth (1996) filosofi pragmatisme sering diarahkan sebagai filosofi konsekuensi yang menggunakan hasil atau konseku

Penderitaan Rakyat Momentum Penyatuan Pergerakan Mahasiswa

Oleh : IksanHb Pergerakan solidaritas mahasiswa atas kedaulatan rakyat dalam memperjuangkan demokratisasi di Indonesia, ada dalam roh kekuatan suara rakyat. Satu filosis idiologi pergerakan rakyat adalah gerakan terorganiser lebih baik dari pada kekuatan individu yang berkuasa. Potensi yang bersumber dari riel kekuatan rakyat dan penyatuan pergerakan mahasiswa adalah sebuah kekuatan besar dalam menentukan sebuah pilihan. Gerakan mahasiswa di Indonesia adalah kegiatan kemahasiswaan yang ada di dalam maupun di luar perguruan tinggi yang dilakukan untuk meningkatkan kecakapan, intelektualitas dan kemampuan kepemimpinan para aktivis yang terlibat di dalamnya.Dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, gerakan mahasiswa seringkali menjadi cikal bakal perjuangan nasional, seperti yang tampak dalam lembaran sejarah bangsa. (Wekipedia, Gerakan Mahasiswa Indonesia.) Gerakan mahasiswa diberbagai momentum dalam menciptakan sebuah perubahan dan pergantian pemimpin seperti yang terjadi di berbagai n